Sabtu, 26 Januari 2013

Memilih Pakaian Olahraga


Rajin olahraga membuat tubuh bugar dan sehat. Meskipun puasa, kita tetap bisa berolahraga, kok. Olahraganya pun bisa dikurangi supaya tidak terlalu berat.
Nah, pada saat olahraga, kita perlu mengenakan pakaian yang nyaman. Bagaimana cara memilih pakaian olahraga yang baik?
Pilih bahan yang menyerap keringat
pakaian olahraga
Plih pakaian olahraga yang sesuai dengan tubuh kamu, ya. Foto: dojanusdova
Olahraga adalah kegiatan yang membuat tubuh berkeringat.
Nah, pakaian olahraga yang tidak menyerap keringat bisa menimbulkan gangguan pada kulit dan membuat pori-pori tak bisa bernafas.
Bahan katun bisa menjadi salah satu pilihan. Namun, bahan ini mudah basah dan lama keringnya sehingga akan jadi lebih berat.
Sebagai pilihan lainnya, kamu bisa pilih bahan dari sintetis yang didesain khusus untuk olahraga.
O, ya, hindari pemakaian bahan dari plastik atau dari karet karena tidak menyerap keringat dan panas.
Pilih baju yang sesuai ukuran tubuh
Biar lebih nyaman, pilih baju olahraga yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Jangan terlalu ketat maupun terlalu longgar. Pakaian yang ketat akan membuat kita sulit bergerak dengan bebas.
Sebaliknya, pakaian yang terlalu longgar bisa mengganggu konsentrasi. Bahkan untuk olahraga sepeda ataujogging , celana longgar justru bisa mencederai diri, loh. Misalnya, celana yang longgar bisa terjerat rantai saat bersepeda. Wah, jangan sampai, ya.
Sesuaikan dengan cuaca
Saat berolahraga di tempat yang dingin seperti pegunungan, sebaiknya kita menggunakan pakaian yang hangat. Sebaliknya untuk cuaca panas, kita bisa menggunakan pakaian yang sejuk dan nyaman.
Berolahraga bisa meningkatkan denyut jantung karena itu meskipun di hawa dingin kita pilih pakaian yang mudah dilepas agar tubuh tidak terasa sesak.
Nah, sekarang selamat berolahraga, ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar