Senin, 17 Desember 2012

Juventus Juara piala Super Copa Italy 2012


Juventus mengalahkan Napoli pada laga Super Coppa Italia melawan Napoli 4-2 di extra time. Sempat tertinggal 1-2, Juve balas mencetak gol dan membuat skor 2-2 yang harus dilanjutkan  hingga ke babak tambahan.
Sebenarnya, baik Juve maupun Napoli sama-sama bermain baik. tetapi Juve unggul sedikit karena penguasaan bola. Namun justru bagusnya pertahanan Napoli yang dikawal trio Paolo Cannavaro, Britos, dan Campagnaro, menyulitkan Juventus, dan justru Napoli malah unggul berkat Edinson Cavani pada menit ke-48. Namun tendangan voli pemain anyar Kwadko Asamoah di menit ke-37, berhasil membuka peluang Bianconeri. Lima menit sebelum babak pertama usai, bek Leonardo Bonucci membuat kesalahan yang membuat Goran Pandev menciptakan gol yang membuat Napoli unggul 2-1. Di babak kedua, penalti agak kontroversial diberikan untuk Juventus setelah Mirko Vucinic dijatuhkan oleh Fernandez. Dan Arturo Vidal pun tak menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan semakin seru ditambah saling bentrok antar pemain. Terbukti Goran Pandev harus diusir wasit akibat perbedaan pendapat yang tak bisa diterimanya pada menit ke-85. Tak di menit injury time, giliran Juan Camilo Zuniga yang menyusul diusir wasit akibat kartu kuning keduanya plus pelatih Walter Mazzari yang ikut dikartu merahkan karena protes. Tak lama berselang peluit babak kedua pun berakhir dengan skor 2-2 dan harus dilakukan perpanjangan waktu.
Di babak perpanjangan waktu terlihat agak timpang dengan kekurangan dua pemain Napoli di lapangan. Hasilnya dua gol di babak pertama extra time, yakni bunuh diri Cristian Maggio menit ke-97, dan Mirko Vucinic di menit ke-101, menjadikan Juventus menang dengan skor 4-2. Hingga babak kedua extra time dimainkan, Juve tetap unggul dengan skor 4-2.
Juventus 4-2 Napoli (ET)
Gol: Cavani 28 (N), Asamoah 37 (J), Pandev 41 (N), Vidal pen 73 (J), Maggio (bd) 97 (J), Vucinic 101 (J)
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Lucio; Lichtsteiner (Padoin 89), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Matri (Vucinic 46), Giovinco.
Napoli: De  Sanctis; Campagnaro, Cannavaro (Fernandez 62), Britos; Maggio, Behrami, Inler (Dossena 106), Hamsik (Gargano 68), Zuniga; Pandev, Cavani.
Wasit: Mazzoleni
Kartu Merah : Pandev 85 (N), Zuniga 93 (N), Mazzarri 93 (Pelatih (N))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar