Sabtu, 04 Mei 2013

Conte: "Mari Lewati Garis Finis"

















Antonio Conte telah mendesak pasukannya untuk meraih mahkota dalam dua tahun dengan menyimpulkan musim ini pada lomba scudetto dengan hasil positif melawan Palermo pada hari Minggu sore.

Sebuah tujuh kemenangan beruntun gemilang telah mengangkat Bianconeri unggul 11 poin dari penantang terdekat Napoli, yang berarti satu poin diperlukan dari empat pertemuan terakhir mereka untuk mengonfirmasi kedua kemenangan gelar beruntun klub.

Dan Conte dijelaskan tekadnya untuk memandu tim melintasi garis finis di depan kerumunan kapasitas di Juventus Stadium.

Berbicara kepada media di Vinovo, pelatih berusia 43 tahun itu mengatakan: "Ini sulit, melelahkan dan stres tahun dari setiap sudut pandang, sehingga akan menjadi luar biasa jika kami mencapai tujuan kami besok. Ini merupakan perjalanan mendebarkan dan kami sudah di depan dari awal.

"Sangat jarang bagi sebuah tim untuk memulai dan mengakhiri musim di atas, terutama mengingat memimpin penting kami memiliki lebih dari saingan kami. Ini mahkota dua tahun luar biasa yang telah terjadi berkat kerja keras yang dilakukan oleh semua orang yang terlibat - Agnelli, Marotta, pemain dan staf."

Sebuah rasa penasaran nasib berarti bentrokan besok dengan tim yang terancam degradasi Rosanero jatuh pada tanggal yang akan tetap selamanya terukir dalam klub.

Sebelas tahun yang lalu besok, Conte membentuk bagian dari Juventus tak terlupakan yang menarik dari salah satu hari kemenangan akhir yang paling dramatis atas Inter dan Roma ke dalam kemuliaan kejuaraan.

Berkaca pada prestasi, ia berkata: "Jika saya telah meminta peluang menang menjelang pertandingan Udinese, saya akan mengatakan 0,001%. Sebaliknya, sesuatu yang luar biasa terjadi, dengan Inter kalah di kandang melawan Lazio dan kami menang di Stadio Friuli. Tahun sebelumnya di Perugia kami kehilangan titel yang tampak 99,9% di tangan. Namun setahun kemudian, takdir membawanya kembali ke kami.

"Tahun ini, bagaimanapun, telah berbeda. Tim ini telah melaju bersama pada kecepatan yang benar, terlepas dari keterlibatan kami di Liga Champions, yang banyak berpikir dapat menyebabkan tingkat energi. Kami juga telah melawan tim dengan skuad baik di Napoli, Milan, Inter, Roma dan Lazio. Kami telah melakukan dengan baik."

Sementara Conte berbicara panjang lebar tentang pentingnya kolektivitas skuad, sebuah pertanyaan dari seorang wartawan Chile menuntunnya untuk memuji aksi gelandang Arturo Vidal.

"Arturo adalah pemain sepak bola yang lebih lengkap dari musim lalu, bukan hanya dari sudut pandang kompetitif pandang, tetapi juga taktis. Dia sekarang menjadi pemain level internasional dan telah berhasil menggabungkan karakter, intensitas dan teknik dengan disiplin taktis.

"Dia mengembangkan banyak dan telah memiliki musim yang sangat baik. Saya akan selalu membawanya bersama saya dalam 'pertempuran sepak bola', karena ia selalu meninggalkan lapangan permainan dengan semangat. Namun, saya tidak bisa menyalahkan salah satu pemain saya dari sudut pandang, setiap satu dari mereka selalu memberikan semua mereka."

Akan datang akhir musim kejuaraan tahun ini akan memberikan kesempatan yang ideal untuk kedua klub dan pelatih untuk membentuk rencana pertempuran mereka untuk kampanye berikutnya.

"Conte sebagai individu ingin tetap 100 persen. Lalu ada profesional yang, seperti yang biasanya terjadi di akhir musim, perlu duduk dan berbicara, untuk menghormati para fans, klub, pemain dan dirinya sendiri. Ini bukan diskusi ekonomi.

"Apa yang terjadi selama dua tahun telah terjadi berkat perencanaan sendiri dan klub. Kami tidak pernah meninggalkan apa-apa ke kesempatan, tapi jarak sedang dibangkitkan. Kami cukup beruntung untuk dapat mempersiapkan musim di muka, jadi sekarang adalah waktu untuk duduk, menilai situasi dan rencana."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar