Sabtu, 11 Mei 2013

Pirlo Pensiun dari Timnas Seusai Piala Dunia 2014

Gelandang Italia dan Juventus, Andrea Pirlo, memutuskan pensiun dari Timnas Italia seusai Piala Dunia 2014

MILAN – Andrea Pirlo memutuskan akan mengakhiri kariernya bersama Timnas Italia seusai Piala Dunia 2014 di Brazil. Gelandang milik Juventus ini beralasan masanya bersama Gli Azzuri telah cukup dan memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk berunjuk gigi.
“Pada 2014, saya akan berhenti dengan tim nasional, saya rasa Piala Dunia akan menjadi pertemuan terakhir dengan kemeja biru,” ujar Pirlo. “Anda meninggalkan ruangan untuk para pemuda.”
Pirlo telah mengantongi 97 penampilan bersama Italia. Di mana salah satu prestasi terbaiknya adalah turut mengantarkan Italia menjuara trofi Piala Dunia 2006.
Pada Piala Dunia 2014 di Brazil nanti, Pirlo akan genap berusia 35 tahun. Meski tak terbilang muda lagi, namun Pirlo tetap akan menjadi sosok penting bagi Gli Azzuri.
Sementara, meski telah memutuskan mengakhiri kariernya di Timnas, Pirlo tetap akan melanjutkan karier sepak bolanya di kancah domestik.
Saat ini dia berada diambang mengamankan gelar Scudetto secara back to back bersama Juventus dan mengaku tekad  melanjutkan karier senior, yang dimulai bersama Brescia pada 1995, tetap kuat.
“Di level klub saya akan melanjutkan selama saya memiliki gairah dan saya merasa penting,” imbuhnya. “Kalau tidak, saya akan menjadi yang pertama keluar.”
Juve bisa membungkus gelar Scudetto musim ini lebih cepat pada Minggu (5/5/2013). Asalkan Bianconeri, julukan Juventus, meraih poin maksimal saat menjamu tim zona degradasi, Palermo di Turin.
Tiket di Stadium Juventus sudah habis terjual bagi para suporter yang ingin merayakan pesta Scudetto, Minggu nanti. Namun, Pirlo masih enggan membicarakan rencana pesta itu.
“Kami harus mendapatkan poin dan kemudian kami bisa berbicara Scudetto,” beber Pirlo. “Percayalah, kami ingin mengakhiri musim ini pada Minggu nanti.”
“Itu akan menjadi gelar yang berkelanjutan. Tim telah melakukan sesuatu hal yang penting tahun lalu dan tahun ini kami mengulanginya, di mana hal itu tak pernah mudah.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar