Sabtu, 04 Mei 2013

Juventus menghitung Jam untuk mengangkat Tropi 31 scudetto


Juventus memiliki hasrat besar untuk menggenggam gelar Seri A dalam dua musim berturut-turut yang kemungkinan akan tinggal menghitung hari. Maklum, hingga jelang giornata 34, Gianluigi Buffon dkk tetap kukuh memuncaki klasemen sementara Seri A dengan koleksi 77 poin dari hasil 24 kemenangan, 5 kali imbang, dan 4 kekalahan.
juventusDengan keunggulan poin yang jauh dari runner-up Napoli atau peringkat 3 AC Milan, hanya keajaiban yang bisa menghalangi gelar juara yang sudah pasti menjadi milik Juventus. Pesta juara klub berkostum putih-hitam itu mungkin akan digelar pada malam nanti di Olimpico Turin atau pekan depan di Juventus Arena. Sebab, hasil itu akan tergantung hasil pertandingan giornata 34. Meski sangat di unggulkan bisa memenangkan laga, bek tengah Giorgio Chiellini menilai, Derby della Mole menghadapi Torino tidak akan berjalan dengan mudah bagi Juve. Terlepas dari keberhasilan Juventus mempermalukan Torino 3-0 pada pertemuan pertama di Juventus Arena, 1 Desember 2012, Chiellini mengatakan bahwa klub berjuluk Il Toro itu adalah salah satu tim yang sangat terorganisasi sehingga sangat menyulitkan.
Juventus mengawali Derby Della Mole ini dengan rasa optimis dan bagi Chiellini, laga kali ini sudah sangat tidak asing. Hal itu karena ia sudah membela Juve selama delapan musim lamanya, ia mengungkapkan pertandingan melawan Torino memiliki Atmosfer yang juga sangat luar biasa yang tentu akan mampu mempengaruhi emosi setiap pemain yang bertanding dilapangan.
Juventus dan juga Chiellini mengatakan kendati saat ini Torino berada di peringkat 16 klasemen sementara, itu tidak akan membawa pengaruh terhadap sengitnya laga melawan Il Toro dan mereka dipastikan akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Untuk mengamankan tiga poin, Pelatih Antonio Conte memastikan akan menggunakan komposisi pemain terbaiknya. Meski ia belum bisa menurunkan Sebastian Giovinco, Nicolas Anelka, dan Simone Pepe yang masih terkendala dengan cederanya, kembalinya Chiellini diyakini bakal membuat lini pertahanan Juventus semakin kukuh.
Cairo menilai, dukungan penuh tifosi mereka akan membuat Torino makin termotivasi memenangkan pertandingan. Hanya, beda dengan Juventus, Torino baru saja mengalami rentetan hasil negatif. Klub berkostum merah darah itu menelan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang pada empat pertandingan Seri A terkini. Torino menyerah dari Napoli, AS Roma, dan Fiorentina serta ditahan imbang oleh Bologna. Sebaliknya, Juventus selalu berhasil meraih kemenangan pada enam giornata Seri A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar