Kamis, 02 Januari 2014

Statistik Juventus 2013

Raksasa Italia, Juventus mencetak raihan yang mengesankan di tahun 2013 ini, dimana mereka berhasil mencatatkan statistik 34 kemenangan, sembilan kali imbang dan sembilan kali imbang dari 52 pertandingan serta berhasil mencetak 96 gol dan kebobolan hanya 41 gol. Rekor yang cukup fantastis.

Pertahanan yang solid menjadi kunci keberhasilan Bianconeri saat menghadapi lawan-lawan mereka, dimana semua tim yang dilawan Juve hanya bisa mencetak 335 tembakan ke gawang. Alhasil La Vecchia Signora berhasil mencetak 20 clean sheet dan menyamai rekor Paris Saint Germain dan Atletico Madrid di liga domestik masing-masing.

Secara statistik, Juve telah melepas 508 tembakan, dengan 245 diantaranya mencapai target, dan berhasil melepaskan 11.534 umpan jarak jauh yang menemui sasaran. Bianconeri juga menjadi tim yang paling akurat saat melakukan tembakan umpan, dimana mereka mencapai persentase keberhasilan sebesar 86,1 % dari semua umpan tersebut.

The Old Lady juga memang seolah menjadi "raja" di kandang sendiri dimana mereka menjadi satu-satunya tim di papan atas Italia memiliki rekor kandang 100 %, dengan delapan kemenangan dari delapan laga. Hanya empat tim lain di liga utama Eropa yang dapat meraih prestasi tersebut, yakni Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City dan Bayern Munich.

Menariknya bila mereka memenangkan laga melawan AS Roma pada 5 Januari 2013 mendatang, Juventus akan menyamai rekor pada Musim 2005/06 silam. Yakni memenangkan 10 pertandingan berturut-turut di satu musim Serie A musim serta mencetak 46 poin dari 17 pertandingan, seperti dilansir Juventus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar